-->

Friday, June 15, 2018

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber pemula







Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber pemula

Pada kesempatan kali ini mari kita mengulas gear atau perlengkapan apa saja sih yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber pemula untuk meraih kesuksesan.
Seorang youtuber akan sulit berkembang jika hanya bermodalkan sebuah kamera saja, Maka untuk menjadi seorang youtuber yang berkembang dan sukses, teman teman harus memiliki beberapa peralatan. Apa sajakah itu ? Berikut Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula :

1.    Kamera

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula pertama adalah kamera, Kamera dengan resolusi baik tentu menghasilkan gambar yang baik pula. Sehingga viewer anda akan suka dengan hasil video anda di youtube. Namun banyak dari teman teman yang ingin memulai menjadi seorang youtuber tidak memiliki kamera yang mumpuni.
Tapi itu tidak perlu anda pikirkan, karena di era sekarang Kamera Smartphone anda pun bisa digunakan untuk mengambil sebuah video dengan resolusi cukup tinggi.
Tapi jika teman teman ingin kamera low price dengan kualitas yang bagus.





  Dengan harga kisaran 800 - 1 Jtan







2.    Tripod

Saat memulai menjadi youtuber belum tentu ada teman yang akan ikut join dengan kamu untuk membuat video. Masa iya mau melihara tuyul buat megangin kamera dan vidioin kamu. Harga tripod juga gak mahal ko teman teman, kisaran ratusan ribu saja.
Nah selain itu kini juga sudah ada tersedia ko tripod untuk hp, jadi untuk teman teman yang menggunakan kamera handphone juga bisa menggunakan tripod agar hasil videonya keren.


Ulanzi Holder

Harga beragam mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu



Takara eco tripod 

Harga kisaran 80 - 100 rbuan




Tripod gorilla dengan holder

harga beragam
                                     

3.    Mikrofon

Audio pada suatu video sangat berpengaruh terhadap video, Karena rata rata penonton di youtube biasanya lebih toleran terhadap video dengan kualitas gambar yang biasa saja namun dengan audio yang baik, daripada video dengan kualitas tinggi namun audionya tidak terlalu jelas. Oleh karena itu dibutuhkan mikrofon agar suara yang dihasilkan bisa lebih bagus.




Condensor Microphone

harga kisaran 100rban


Lavalier Microphone

harga kisaran 100rban

                                                                                                                                                     
Shotgun Microphone

harga kisaran 300 rban ke atas

4.    Speaker

Speaker adalah perangkat keras output yang berfungsi mengeluarkan hasil pemrosesan oleh CPU berupa audio/suara. Speaker juga bisa di sebut alat bantu untuk keluaran suara yang dihasilkan oleh perangkat musik seperti MP3 Player, DVD Player dan lain sebagainya.
Jika kalian menjadi youtuber dengan konten lagu / home music production maka speaker ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui suara dari lagu yang diciptakan. Diusahakan memakai speaker / headset monitor, bukan speaker/headset multimedia. Harga speaker / headset monitor memang lebih mahal.



Headset Audio ATH M 40 X

harga kisaran 1 Jtan


   
                                                                                        
Speaker monitor behringer

harga kisaran 1,5 jtan
                                                                                                                                        

5.    Laptop Atau Komputer

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula berikutnya anda harus memiliki laptop atau komputer untuk anda bekerja seperti edit video, upload dan lain lain. Jika teman teman minim budget cobalah beli laptop second yang penting masih mulus dan bisa terpakai. Setidaknya bisa digunakan internet dan review video teman teman.
                                                   










Untuk yang satu ini sesuaikanlah dengan budget dan saya sarankan  untuk browsing minimal requirement dari masing - masing software yang akan diinstal sehingga bisa bekerja optimal dan nyaman untuk digunakan.

6.    Software Editing Video

Setiap video yang ingin di upload di youtube sebaiknya melalui tahap editing terlebih dahulu, seperti memberikan intro, menambahkan musik dan efek efek lainnya. So, mau tidak mau teman teman harus belajar cara editing video, yaaa edit yang simple simple saja. Untuk software editing Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula sendiri sangat banyak sekali.

Untuk  Editing Video saya menggunakan AVS Video Editor, Link downloadnya ada dibawah yaa

7.    Software Editing Gambar

Seorang Youtuber merupakan suatu pekerjaan yang selalu berhubungan konten multimedia. Dalam pekerjaannya pun tidak lepas dari editing foto atau gambar. Terutama untuk edit custom thumbnail. Semenarik mungkin bagi viewer untuk mengklik konten kita. Editing gambar atau foto dengan tujuan menghasilkan sebuah gambar yang berkualitas sesuai dengan keinginan.

Untuk  Editing Gambar saya menggunakan Photoshop CS6, Link downloadnya ada dibawah yaa

8.    Softaware perekam monitor

Jika kalian akan membuat konten tentang tutorial berbagai hal tentang komputer yang ditampilkan dalam format video. Segala aktivitas di layar komputer akan direkam, termasuk juga suara (audio) yang kemudian hasilnya bisa disimpan dan dilihat sebagaimana video biasa, sehingga memudahkan orang lain belajar. Proses merekam aktivitas layar di komputer sering dikenal dengan istilah Screen Recording.

Untuk  Screen Recording saya menggunakan IceScream Screen Recorder, Link downloadnya ada dibawah yaa

9.    Lighting

Penggunaan lighting pada setiap video sangat baik efeknya, karena akan memberikan kenyamanan pada penonton untuk melihat wajah kita pada video. Salah satu fungsi dari lighting atau pencahayaan adalah menciptakan suasana, Dengan pengaturan cahaya dapat menciptakan suasana berbeda yang dibuat oleh pemeran dengan didukung oleh cahaya. Contohnya jika suasana sedang sedih lighting sedikit lebih di redupkan.




Julius studio new 160 led                                                  Aputure amaran al-528s led video light

Harga kisaran 400rban                                                      Harga kisaran 1,7 Jtan

10.    Jaringan Internet

Jaringan internet sangat dibutuhkan untuk mengupload hasil karya anda ke youtube, Sebaiknya anda pasang jaringan internet dirumah seperti wifi atau indi home agar lebih bebas upload video tanpa berbatas kuota. Kecepatan upload video juga terpengaruh oleh kecepatan internet anda. Makin cepat internet anda makin cepat juga proses uploadnya.

11.    Akun youtube

Jika sudah mempunyai peralatan yang saya sebutkan diatas, yang terakhir tentu saja akun youtubenya..hehe..Untuk mengupload konten yang telah dibuat.


Cara Download File


Via Google Drive

Adobe Photoshop CS 6

Crack Adobe photoshop CS6

AVS video editor 7.2.1 full crack

IceCream Screen Recorder 4.56 Full Crack

Via Mediafire

Adobe photoshop CS6

Crack Adobe photoshop CS6

AVS Video editor 7.2.1 Full crack

IceCream Screen Recorder 4.56 full crack


0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by Blogger